Penandatanganan MoU dan Silahturahim Dosen & Jajaran Pimpinan STAI Sunan Pandanaran

Pada Minggu ke-3 dan ke-4 Bulan Februari 2023 dilakukan Penandatangan MoU serta Silahturahim Jajaran Pimpinan STAI Sunan Pandanaran (STAISPA) secara marathon ke beberapa instansi. baik internal di bawah naungan Yayasan Sunan Pandanaran maupun eksternal. Diawali dengan kunjungan ke Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran (MASPA) pada tanggal 21 Februari 2023, Perwakilan STAISPA diterima langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran, Bapak Ili Rohili, M.Pd beserta seluruh jajaran management MASPA. Pembahasan difokuskan pada kerjasama dalam bidang penjaringan mahasiswa potensial tahfidz yang bisa memperoleh Beasiswa Tahfidz di STAISPA serta terkait sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah Sunan Pandanaran (MTsSPA), dimana rombongan STAISPA juga diterima langsung oleh Kepala Madrasah MTsSPA, Bapak H. Yusuf Aksani, S.Pd.I beserta jajaran management MTsSPA. Pembahasan lebih difokuskan pada rekrutmen Guru Tahfidz yang berasal dari Mahasiswa STAISPA yang telah khatam Qur’an bil Ghoib maupun telah memiliki hafalan yang cukup banyak. Kunjungan dilanjutkan ke Madrasah Ibtidaiyah Sunan Pandanaran (MISPA). Rombongan STAISPA diterima oleh Kepala MISPA, Bapak M. Riski Dwijatmoko, S,Pd beserta seluruh guru dan tenaga pendidik MISPA. Selain penandatanganan MoU, pembahasan difokuskan pada Program Studi Pendidikan Guru MI yang dimiliki oleh STAISPA. Diharapkan STAISPA, khususnya Prodi PGMI dan MISPA dalam menciptakan kolaborasi untuk menciptakan kurikulum pendidikan yang berkualitas.

Kunjungan dilanjutkan dengan melakukan penandatanganan MoU dengan STAI Masjid Syuhada’ (STAIMS). Rombongan STAISPA diterima langsung oleh Ketua STAIMS, Bapak Dr. Azis, MA beserta seluruh jajaran pimpinan. Pembahasan dilakukan berkenaan dengan penandatangan kerjasama dibidang akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai salah satu wujud pelaksanaan tridharma bagi pendidikan tinggi. Kunjungan dilanjutkan ke Madrasah Aliyah Al Jauhar yang berada di Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul. MA Al Jauhar merupakan lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Pandanaran. Rombongan diterima langsung oleh Kepala MA Al Jauhar, Bapak Mohammad Rokhmat, SIP, M.Sc beserta seluruh jajaran management dan dewan guru. Rombongan dari STAISPA juga melakukan audiensi secara langusung dengan siswa kelas XII yang akan lulus di tahun 2023. Ketua STAISPA, Bapak Dr. KH Imaduddin Sukamta, MA memberikan wejangan agar terus menuntut ilmu setinggi-tingginya. Dengan adanya 5 program studi yang telah terakreditasi, STAISPA siap untuk menjadi tujuan pendidikan berikutnya bagi seluruh santriwan-santriwati di seluruh lembaga di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Pandanaran.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *